Breaking News (Sumpah Pemuda)

Sumpah Pemuda yang Terlupakan

Tanggal 28 Oktober 2009, kita akan memperingati hari sumpah pemuda yang ke 81 lho. Berati sudah lama dong sumpah pemuda dibuat. Kita juga perlu merasa bangga terhadap bangsa Indonesia dan para pahlawan terdahulu kita...

Sejarahnya sumpah pemuda sih panjang baget. Pada tanggal 28 Oktober 1928 sumpah pemuda dibacakan pada kongres pemuda 2. Isinya begini(dengan EYD):
  1. Kami putra putri Indonesia mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.
  2. Kami putra putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia.
  3. Kami putra putri Indonesia mengaku berbahasa satu bahasa Indonesia.
Tapi, masih banyak orang Indonesia yang belum mengaku bahawa dirinya bertanah air Indonesia. Contohnya masih banyak transmigaran gelap yang pergi ken negara tetangga dan meninggalkan negeri Indonesia. Dan masih banyak orang Indonesia yang belum mengaku berbangsa Indonesia. Contohnya para teroris yang telah mengebom di negeri Indonesia dan banyak orang Indonesia yang tinggal di negeri tetangga yang menyebarkan budaya Indonesia di negara tetangga. Buktinya banyak budaya Indonesia yang diklaim negeri tetangga. Juga masih banyak orang Indonesia yang belum mengaku berbahasa Indonesia. Contohnya banyak orang yang lebih menyukai bahasa asing dan lagu barat/luar dari pada bahasa dan lagu Indonesia.
Sebenarnya, kita semua belum memahami dan mengerti isi dari sumpah pemuda. Buktinya klau kita tanya sama pelajar ataui teman kita, banyak yang sudah lupa isi dari sumpah pemuda. Maka dari itu, mulai sekarang kita harus bisa mengerti dan memahami isi dari sumpah pemusa.
Sekian breking news dari saya. Terima kasih.

3 komentar:

geography website mengatakan...

saat ini semangat keindonesiaan sudah banyak menurun di tengah kaum muda

the real blog mengatakan...

wahahaha, sangat langka, blog ikan bisa mbelok jadi blog berita....

the real blog mengatakan...

Waduhhh, kog belum di up-date??
Nti sepi pengunjung loh!!

Posting Komentar